Review Windows 8 RTM Build 9200 - BIOSKOP Trans TV
Headlines News :
Home » , » Review Windows 8 RTM Build 9200

Review Windows 8 RTM Build 9200

Kali ini gue mau share pengalaman menggunakan windows 8 RTM Build 9200 dan sedikit review tentang OS yang mulai ramai di perbincangkan tersebut. Versi yang gue pake adalah Windows 8 RTM Build 9200 Enterprise. Sengaja gue pilih karena menurut sobat bloger yang lain dan juga kata para master di forum-forum versi Enterprise lebih lengkap fiturnya daripada yang Pro. Oke berikut pendapat gue. 1. GUI Menurut gue untuk urusan GUI, OS baru ini emang berbeda dengan beberapa OS pesaing lainnya. Kini banyak yang menyebutnya dengan Metro UI. Gue nyaman aja sih saat menggunakannya. Cepet, Indah, dan Rapi. namun sayang banget, belum banyak aplikasi yang bisa jadi tiles (kotak-kotak aplikasi) yang hidup, terutama untuk software aplikasi lama. Beberapa sisi lain yang baru adalah tampilan Task Manager yang lebih informatif serta tampilan saat copy/paste yang katanya mirip dengan punya linux. Selain itu emang ada sih yang sedikit janggal, yaitu ketika membuka aplikasi dari menu tiles, saat kita berpindah ke tampilan desktop, aplikasi yang kita buka tadi gak muncul di taskbar desktop. Dan ketika kita buka aplikasi yang sama dari desktop, maka ada dua palikasi yang sama yang terbuka. hal ini tentu kurang efektif. Semoga update selanjutnya ini diperbaiki. 2. PERFORMANCE Untuk urusan performance menurut gue mantap banget. Waktu bootingnya sampai ke menu logon sekitar 5-10 detik. Waktu gue pake windows 7 bisa satu menit lebih. mungkin karena laptop gue procesornya cuma 1,6 GHz kali ya. hehehe. Waktu untuk shutdownnya pun singkat. 3. KOMPABILITAS Banyak yang bilang dan beranggapan kalo aplikasi windows terdahulu gak bisa jalan di windows 8. Sejauh ini gue enjoy aja tuh pake aplikasi yang pernah gue pake di windows XP dan windows 7. Lancar aja kok. Dan juga ada yang bilang, OS ini gak bisa dipakai main game. Nyatanya gue bisa main DMC 4, NFS World Online, COD, dll... 4. KEKURANGAN Untuk kekurangan menurut gue ada di STORE nya, aplikasinya masih dikit. Gak tau kenapa, gue cari informasi di tempat lain katanya udah banyak, tapi di tempat gue masih dikit. Mungkin ada yang salah atau emang baru dikit. Gue juga g tau. Mungkin karena mash baru kali ya. hehe Sementara itu dulu kayanya, ini juga masih nyoba-nyoba semua fitur yang ada. kalo yang kurang atau salah, mohon koreksinya ya sob. Thanks . . .
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : PlanetRemaja.com - Portal Remaja Indonesia
Copyright © 2013. BIOSKOP Trans TV - All Rights Reserved
Template Modify by Erwin Wicaksono
Proudly powered by Blogger